CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lihat Color Wheel Untuk Memilih Warna Rumah

Bosan dengan suasana ruangan Anda saat ini? Ingin menggantinya dengan nuansa yang lain? Ya, setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda terhadap warna begitu juga dalam menentukan warna untuk desain ruangan pada sebuah rumah.

color wheelJika Anda bingung dalam menentukan warna apa yang pas untuk diterapkan, Anda lihat saja color wheel, dengan color wheel Anda dapat melihat panduang warna untuk memilih cat dinding rumah Anda. color wheel biasa disebut roda warna atau lingkaran warna dibagi menjadai beberapa warna yang digolongkan dalam dua kelompok besar yaitu kelompok warna hangat dan kelompok warna sejuk.

Nah, Anda bisa memilih dari kedua kelompok warna tersebut untuk diaplikasikan pada dinding rumah. jika Anda ingin memunculkan suasana hangat dan semarak sedangkan warna sejuk akan menentramkan, Anda tinggal terapkan warna-warna yang tergolong hangat pada rumah, begitu juga sebaliknya.

Warna hangat biasanya digunakan dalam ruangan yang biasanya dihuni banyak orang dan dijadikan sebagai tempat berkumpul seperti ruang keluarga dan ruang makan. Yang termasuk ke dalam kelompok warna hangat dimulai dari warna kuning, oranye sampai warna merah. Sedangkan kelompok warna sejuk adalah kelompok warna dalam rentang setengah lingkaran di dalam lingkaran warna mulai dari hijau hingga ungu. Warna ini menjadi simbol kelembutan, sejuk, nyaman dsb. Warna sejuk mengesankan jarak yang jauh. Warna sejuk biasanya diaplikasikan pada ruang tidur.

Bila Anda ingin menerapkan warna kontras, pilih warna utama dan lihat warna yang berlawanan dengan warna utama yang telah Anda pilih tadi. Warna berlawanan tersebut adalah warna kontras dari warna yang dipilih. Atau Anda bisa juga menerapkan warna senada dengan memilih warna primer kemudian ambil gradasi warna pada kolom yang paling dekat.

Pilihan warna yang tepat dapat membuat suasana ruangan menjadi nyaman bagi penghuninya.

Add comment


Security code
Refresh