CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Wow, Warna Juga Punya Manfaat Pada Buah Dan Sayur!

Selama ini mungkin kita mengenal warna sebagai sesuatu yang berfungsi untuk memunculkan nilai estetika dan mampu mempengaruhi kejiwaan seseorang yang memandangnya. Ternyata tidak hanya itu, warna juga memiliki manfaat dalam buah dan sayur.

buah dan sayur

Warna yang terdapat pada buah dan sayur punya banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Penasaran? Simak saja sajian berikut ini:

Merah, mengandung Lycopene, Antioksidan tinggi untuk melindungi tubuh dari serangan virus, infeksi serta cegah penuaan dini. Untuk buah yang berwarna merah, melindungi sel tubuh dari kerusakan dan melindungi lapisan kolagen yang sangat baik untuk kesehatan kulit dalam tubuh kita.

Oranye dan Kuning, mengandung beta karoten sebagai antioksidan yang bisa mencegah penyakit jantung, kanker kulit dan penuaan dini serta sebagai sumber vitamin C yang membantu tubuh menyerap zat besi untuk mencegah anemia dan rasa letih yang berlebih.

Putih,mengandung Allicin untuk menjaga kesehatan tulang, kesehatan fungsi arteri dan kelancaran peredaran darah.

Hijau,mengandung Lutein, Vitamin dan Mineral yang sangat baik untuk sistem imun atau kekebalan tubuh serta untuk mata juga kulit. Vitamin K dalam sayuran hijau membantu tubuh menyerap kalsium untuk kekuatan tulang, yakni pertumbuhan kuku dan rambut yang sehat.

Ungu,mengandung Anthocyanidins Resveratol, Striknin, Skopolamin, Skopoletin dan Skoparon merupakan senyawa aktif yang bisa menghambat serangan gugup atau kekejangan saraf. Selain Oksidan yang tinggi sayur dan buah warna ungu-biru hitam ini baik untuk memperlancar peredaran darah.

Warna tidak hanya indah, tetapi juga menyehatkan, untuk itu warnailah hidup Anda dengan warna.

Add comment


Security code
Refresh