CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasi Warna Rumah Wakili Karakter Penghuni

Warna memegang peran yang cukup penting dalam kehidupan. Apa yang dirasakan jiwa dapat dinyatakan melalui  warna seperti perasaan senang dan sedih. Hal itu berlaku juga pada warna rumah, permainan warna yang tepat bisa membantu Anda untuk menampilkan kesan yang mencerminkan kepribadian Anda.

warna rumahItulah mengapa ketika Anda akan menentukan warna rumah, Anda harus mempertimbangkannya. Pilihlah warna yang pas dengan keinginan dan kesan yang akan Anda munculkan. Atau jika Anda ingin menampilkan karaktek Anda melalui rumah Anda bisa menerapkan warna kesukaan Anda. Tetapi harus selalu diingat, sesuaikan aplikasi warna yang Anda suka tersebut dengan tema dan fungsi ruangan agar tetap nyaman ketika Anda berada di dalamnya.

Agar Anda tidak salah dalam memilih warna, berikut akan dibahas mengenai makna warna pada interior sebuah rumah:

Merah, warna yang memiliki sifat energik, dan berani. Jika warna ini diterapkan pada sebuah ruangan maka dapat membuat penghuninya lebih bersemangat, gembira, membangkitkan gairah, dan meningkatkan nafsu makan jika warna merah tersebut diapliaksikan sebagai warna untuk ruang makan.

Warna merah adalah warna yang cocok dijadikan sebagai warna aksen untuk mempercantik ruangan, karena penggunaan warna merah yang berlebihan pada ruang akan memunculkan efek kemarahan dan ambisi.

Biru, merupakan warna langit dan laut yang mengesankan suasana tenang, sunyi, damai, nyaman dan terlindungi. Warna yang sesuai jika diterapkan untuk warna kamar tidur karena dapat mendukung Anda saat beristirahat.

Kuning, warna kuning atau warna yang identik dengan warna matahari memilik efek yang ceria dan bahagia. Pas bila Anda aplikasikan untuk ruang kerja karena warna kuning mampu meningkatkan konsentrasi seseorang.

Hijau, warna yang mampu memunculkan kesan harmonis bila diaplikasikan pada sebuah ruang. Selain itu, warna ini juga memiliki efek yang santai, alami, dan segar. Warna ini juga cocok bila Anda gunakan sebagai warna untuk desain kamar tidur.

Putih, merupakan warna netral yang bisa digunakan sebagai warna pada setiap ruangan dan bisa dipadukan dengan warna apapun. warna putih memberikan kesan bersih, polos, suci, dan murni. Aplikasi warna ini akan membuat ruangan terlihat selalu rapi, dan bersih.

Selain itu warna putih juga mampu memunculkan kesan luas pada ruangan yang sempit. Tetapi bila digunakan secara berlebihan akan menimbulkan efek dingin. Warna putih sesuai diaplikasikan pada dapur unruk menampilkan dapur yang bersih dan rapi.

Nah, Anda bisa memilih warna untuk desain rumah yang cocok dengan kepribadian Anda dan tetap menyesuaikannya dengan fungsi ruangan.

Add comment


Security code
Refresh