CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memoles Rumah Dengan Warna

Jika Anda akan mewarnai rumah, pilihlah warna dengan tepat. Sebaiknya sebelum menentukan warna pilihan, pertimbangkanlah dahulu siapa yang akan menggunakan ruang tersebut. Mulai dari usia, karakter penghuni, dan jenis kelamin. Perpaduan warna-warni yang sesuai kepribadian mampu meningkatkan kenyamanan, kualitas kesehatan mental dan fisik penghuni.

memoles rumah

Misalnya untuk kamar tidur anak-anak sebaiknya pilihlah warna yang terang, cerah, dan ceria. Untuk ruang keluarga, ruang makan, dan dapur Anda bisa aplikasikan perpaduan warna lembut dan hangat atau dapat pula memakai warna-warna bumi yang lebih netral.

Warna yang dipilih juga mampu mempengaruhi kesan besar kecilnya ruangan. Seperti warna gelap akan membuat ruang terasa sempit. Sebaliknya warna terang memberi kesan lebih luas dan lapang. Untuk kusen jendela dan pintu Anda dapat menggunakan warna coklat. Penggunaan warna ini akan membuat rumah terlihat kokoh. Untuk aksen warna biasanya digunakan sebagai titik fokus (Focal point) dalam sebuah ruang. Pilihlah warna yang kontras dengan warna yang mendominasi ruangan sebagai aksen. Misalnya, Jika ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan didominasi warna merah, atau oranye, maka pilihlah warna aksen biru dan hijau.

Atau Anda bisa memakai warna merah, oranye, dan coklat pada ruang tamu, ruang kerja atau ruang keluarga karena dapat menciptakan kesan romantis, eksotik, dan misterius yang memancing imajinatif siapa saja yang memasuki ruang tersebut. Perpaduan warna ceria merah, oranye, dan kuning, akan menghangatkan ruang dapur yang menyatu dengan ruang makan. penghuni akan lebih akrab dan betah saat bersantap bersama dengan seluruh anggota keluarga.

Bagaimana Anda sudah siap mewarnai rumah? selamat berkreasi!

Add comment


Security code
Refresh