CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tidur Tetap Nyaman Dengan Warna Kuning

Warna kuning adalah warna matahari, warna yang sifatnya menonjol, cerah, dan membangkitkan energi. Warna ini sangat mencolok di mata dan mampu meningkatkan daya konsentrasi sehingga banyak yang menganggap warna kuning hanya cocok diterapkan pada ruang belajar dan ruang kerja.

warna kuningTapi tunggu dulu, warna kuning juga bisa lho diaplikasikan sebagai warna kamar tidur untuk menciptakan tidur yang nyaman. Tentu saja harus dengan penataan yang tepat. Berikut kita bahas bagaimana desain kamar tidur dengan warna kuning.

Memang warna kuning sering dianggap warna yang tidak cocok digunakan untuk mewarnai dinding kamar tidur. Ini disebabkan karena kuning adalah warna yang memiliki karakter menggugah emosi, memicu amarah, menimbulkan rasa ketakutan, dan membuat mata mudah lelah. Sifat yang dimilki warna kuning sangat berlawanan dengan fungsi kamar tidur yaitu sebagai tempat istirahat yang membutuhkan suasana tenang dan rileks. Tetapi jika Anda memang suka dengan warna kuning, Anda bisa mengaplikasikannya pada kamar tidur Anda.

Caranya yaitu memilih warna kuning yang tidak terlalu mengganggu kenyamanan mata ketika beristirahat. Pilihlah warna kuning yang menyerupai sorotan cahaya lampu kekuningan. Warna tersebut mampu memberi suasana nyaman dan santai di kamar tidur.

Atau Anda bisa menerapkan warna kuning terang di kamar tidur Anda dengan cara memoleskan warna kuning pada dinding bagian belakang tempat tidur, sedangkan dibagian lainnya dapat Anda aplikasikan warna putih. Warna kuning yang ada pada dinding belakang tempat tidur tidak akan mengganggu mata dan istirahat Anda karena letaknya berlawanan dengan arah pandangan ketika Anda tidur. Tetap nyaman bukan?

Add comment


Security code
Refresh