CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Juga Punya Karakter Lho!

Warna yang kita kenal terdiri atas warna primer, warna sekunder, dan warna tersier. Tiap warna memancarkan frekuensi gelombang yang berbeda-beda, berinteraksi dengan kepribadian kita, dan menimbulkan reaksi tertentu terhadap diri kita.

Dalam dunia psikologi dikenal istilah asosiasi warna yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara warna dengan emosi tertentu yang dimunculkan. Hal ini karena warna memiliki karakter yang berbeda satu sama lain. Berikut adalah karakter unik yang dimiliki oleh beberapa warna, simak yuk!

Merah, membangkitkan energi, mempercepatkan denyut nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Warna ini mempunyai pengaruh perjuangan, persaingan dan birahi.

Merah muda, romantis, feminin, selalu rapi dan penuh jenaka.

Biru, memberikan arti ketenangan yang sempurna. Memiliki kesan yang dapat menenangkan serta membantu didalam meningkatkan kesehatan diri. Melambangkan keharmonisan, memberikan perasaan tenang, nyaman, dan damai.

Biru tua, warna yang memberikan perasaan yang mendalam. Biasanya bersifat perasa, bijaksana, tidak mudah tersinggung, bersikap tenang dan memiliki banyak rekan atau kenalan.

Biru muda, melambangkan sifat yang teguh dan kokoh. Tetapi biasanya sedikit keras kepala, serta sering berbangga diri dan memiliki pendirian yang tetap.

Coklat, memiliki sifat suka merebut, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagiannya di masa depan.

Hijau, melambangkan adanya suatu ketabahan, keinginan namun keras hati. Memiliki pribadi yang keras dan dominan. Tetapi warna ini bisa meningkatkan rasa bangga. Penggemar warna ini biasanya sering menjadi pilihan untuk mendapatkan nasehat.

Kuning, memiliki sifat yang melambangkan kegembiraan, santai, ceria, dan mampu meningkatkan konsentrasi.

Ungu, warna ini adalah campuran warna merah dan biru. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan.

Abu-abu, warna ini termasuk warna netral yang memiliki karakter stabil, dingin, kaku, hening, dan menentramkan.

Hitam, melambangkan arti kehidupan yang terhenti serta memberi kesan kekosongan, kegelapan, kematian, dan kerusakan.

Nah, dengan mengetahui karakter dan sifat masing-masing warna, kita dapat memahami hubungan warna dengan mood dan menghindari salah pilih warna.

Add comment


Security code
Refresh