CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Dekorasi Romantis Untuk Sambut Valentine

Momen Valentine sangat kental dengan nuansa cinta dan kasih sayang. Banyak orang yang memilih dekorasi berupa bunga sebagai perlambang cinta. Namun, tak hanya itu bagi Anda yang ingin menyambut hari valentine, Anda bisa lakukan dekorasi interior seperti di bawah ini:

Warna dinding, warna dinding yang tepat untuk menghidupkan suasana romantis adalah warna-warna yang cenderung lembut dan netral. Karena momen valentine sangat identik dengan warna merah muda atau ungu, Anda bisa memilih warna tersebut yang dipadukan dengan warna putih atau abu-abu. Untuk nuansa yang lebih hangat, elegan, dan glamor, Anda bisa memilih nuansa ruangan berwarna emas yang diselaraskan dengan pencahayaan yang cukup agar lebih menonjolkan sisi kemilau dari warna emas.

Furnitur, furnitur yang tepat untuk membuat nuansa ruangan terlihat lebih romantis adalah furnitur yang nyaman digunakan dan memiliki karakter yang lembut. Ruangan yang bernuansa romantis cenderung informal, sehingga Anda tak perlu kaku dalam melakukan penataan serta pemilihan furniturnya. Bahkan, Anda bisa menggunakan furnitur lama yang dicat kembali karena ada anggapan bahwa furnitur yang telah berusia cukup lama lebih mendukung nuansa romantis dibandingkan furnitur baru.

Pencahayaan, ruangan dengan nuansa romantis cenderung menerapkan pencahayaan yang lembut dan sedikit redup. Lampu utama yang terpasang di plafond biasanya terlalu terang, jadi hindari menyalakan pencahayaan utama. Gunakan pencahayaan berupa lampu meja atau lampu dinding dengan kuantitas cahaya yang lebih redup untuk memberi kesan ruangan yang tak terlalu terang, namun tetap hangat. Gunakan nyala lilin bila perlu.

 

Add comment


Security code
Refresh