CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Seru Juga Ya Bermain Warna!

Warna merupakan bagian terpenting dalam dekorasi sebuah rumah. aplikasi warna yang harmonis mampu memancarkan kesan indah serta tampilan utuh rumah yang diinginkan. Tetapi jika  Anda salah memilih warna, hasilnya juga akan memengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan. Misalnya rumah terasa tidak nyaman ketika Anda berada di dalamnya.

kamar tidur

Untuk mendesain rumah dengan warna, Anda tidak perlu repot karena harus membeli banyak jenis warna yang Anda inginkan. Caranya mudah sekali yaitu lakukan permainan warna dengan cukup membeli tiga warna primer merah, kuning, dan biru. Nah, dari pencampuran ketiga warna tersebut Anda bisa memperoleh warna baru yaitu warna sekunder.

Campuran warna merah dan kuning akan menghasilkan warna jingga, campuran kuning dan biru menghasilkan warna hijau, sedangkan campuran biru dan merah akan menghasilkan warna ungu. Anda juga bisa memperoleh warna lanjutan berikutnya yaitu warna tersier dengan mencampur warna primer dan warna sekunder. Dalam bereksperiman warna rumah dibutuhkan kreatifitas dan pertimbangan agar warna yang dipilih sesuai dengan tema dan kesan yang akan diciptakan.

Berikut beberapa panduan dalam memilih warna:

unguUngu, warna ini memberi kesan mewah, menenangkan, dan spiritual. Karena biru adalah warna dasar dominan untuk ungu, saya tidak menganjurkan warna ini di ruang makan. Ruang baca/home office dan kamar tidur bisa menggunakan aksen ini.

 

oranyeOranye, warna ini adalah kombinasi kuning dan merah, sehingga efeknya adalah menyegarkan, membuat semangat. Anda bisa menaruh warna ini untuk salah satu dinding, atau aksen, di ruang tamu atau ruang makan untuk menghidupkan suasana.

 

biruBiru, biru memberi efek tenang dan produktif, jadi Anda bisa menggunakan warna ini di kamar tidur, home office atau ruang baca.

 

 

merahMerah, warna ini membuat kita semangat, jadi hindari warna ini di kamar tidur. Gunakan warna ini untuk aksen di ruang makan, karena warna ini mampu meningkatkan nafsu  makan dan semangat ngobrol. Jika ruangan Anda tidak besar, gunakan warna merah hanya di satu bagian dinding, jangan cat seluruh ruangan dengan warna merah, karena ruangan bisa terkesan panas dan sempit.

 

hijauHijau, warna alam yang sejuk dan menyegarkan.  Warna ini mampu membuat orang rajin membaca dan lebih tenang.

 

 

kuningKuning, warna ini sangat menyilaukan, memberi kesan terik dan agresif. Terlalu banyak menggunakan warna kuning bisa membuat mata lelah bahkan menyebabkan kebutaan. Karena itu hindari warna kuning untuk seluruh ruangan, atau bahkan untuk satu sisi tembok. Jangan kombinasikan warna kuning dengan putih karena dua warna ini sama2 memantulkan sinar dan menyilaukan.

 

coklatCoklat, warna yang natural, hangat dan menenangkan. Ada juga yang menganggap warna ini membosankan.

 

 

putihPutih, warna ini memberi kesan bersih, terang dan membuat ruangan terkesan lebih luas. Tetapi warna ini juga memberikan kesan dingin. Kalau Anda senang warna putih, Anda bisa mengakali dengan mengkombinasikan tembok putih dengan furnitur dan aksesoris berwarna-warni.

 

hitamHitam, warna ini menyerap sinar sehingga memberi kesan gelap dan misterius di ruangan. Warna ini juga memberi kesan modern. Gunakan warna hitam sebagai aksen di salah satu bidang permukaan dinding atau dalam bentuk furniture dan hiasan dinding.

 

Berekspresi dengan warna mengasyikkan bukan?

Add comment


Security code
Refresh