CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hadirkan Keceriaan Di Rumah Anda Dengan Warna

Dalam membangun sebuah rumah, banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah warna. Warna dipercaya mempu memberikan efek khusus pada sebuah ruangan. Warna tidak terbatas hanya masalah selera pemilik rumah karena si pemilik rumah akan menempati huniannya dalam jangka waktu lama, maka kombinasi dan komposisi warna harus diperhatikan.

ruang warna ceria

Komponen utama yang bisa menciptakan suasana dan nuansa yang berbeda pada rumah adalah warna. dalam sekejap warna mampu mengubah tampilan seluruh rumah. kehadiran warna juga membawa kesan rumah tampak ceria sekaligus indah karena warna memiliki fungsi sebagai pembentuk estetika dan sebagai terapi. Oleh karena itu, munculkan kedua fungsi warna tersebut dalam rumah Anda.

Berikut beberapa teknik mudah untuk menerapkan kedua fungsi warna yaitu:

  • Tentukan warna apa yang akan Anda gunakan sebagai warna dasar rumah secara keseluruhan.
  • Kemudian mulailah membagi warna tersebut menjadi beberapa gradasi, bisa lebih muda, lebih tua atau lebih suka bisa menggunakan gabungan gradasinya sekaligus.
  • Selanjutnya Anda bisa mulai mewarnai bagian rumah yang memiliki area terbesar. Seperti lantai, dinding atau langit-langit.
  • Sebaiknya Anda jangan menggunakan warna yang sama di satu area. Sebarkan di beberapa bagian, hingga tidak membosankan dan enak dipandang.
  • Dinding atau langit-langit berwarna gelap memberikan efek sempit dan membuat langit-langit terkesan rendah. Jadi sebaiknya pilih warna terang untuk bagian ini.
  • Untuk kamar pribadi, pilih warna yang berfungsi menenangkan seperti biru atau hijau muda.
  • Di ruang keluarga, tidak ada salahnya jika Anda menampilkan warna terang yang memberi keceriaan dan semangat hidup. Seperti kuning terang, oranye atau merah.

Dengan demikian rumah tampak ceria dan nyaman.

Add comment


Security code
Refresh