CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Munculkan Kesan Menyenangkan Di Rumah Dengan Warna Cerah

Warna interior pada sebuah rumah bisa memberi pengaruh terhadap mood penghuninya. Misalkan, penggunaan warna-warna cerah seperti kuning, oranye, atau merah mampu memunculkan suasana yang ceria bagi seluruh anggota keluarga.

warna cerah di rumah

Bermain warna untuk dinding merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Anda bisa menemukan banyak warna yang dapat dipilih untuk mewarnai dinding sehingga tidak harus selalu menggunakan warna-warna netral seperti putih dan abu-abu untuk warna dinding rumah. Menggunakan warna netral memang memudahkan kita dalam mendesain rumah karena jenis warna ini cocok bila disandingkan dengan warna yang lain. Tetapi tidak ada salahnya jika Anda mengaplikasikan warna cerah pada dinding interior Anda.

Warna-warna tersebut juga mampu membuat interior Anda tampil lebih indah dan menarik. Tentu saja harus melalui penataan yang tepat. Yang termasuk ke dalam warna cerah diantaranya adalah warna merah, kuning, oranye, kuning, merah muda, biru muda dan ungu terang.  Warna-warna tersebut masuk kedalam kelompok warna panas. Jika warna panas dipadu-padankan dengan warna dingin seperti hijau, putih, atau biru laut maka akan muncul kesan yang seimbang dalam ruangan.

Cobalah berkreasi dengan  warna-warna hangat tersebut di ruang tamu. Memberi warna cerah pada dinding tidak harus selalu di seluruh sisi dinding. Bisa saja hanya memilih salah satu warna atau mengkombinasikan beberapa warna. Justru kalau dipadu-padankan dengan warna lain bakal menghasilkan nuansa dinding dekoratif.  Misalnya, Anda bisa mengecat salah satu sisi dinding dengan warna merah marun, sementara sisi dinding yang lain berwarna krem atau abu-abu.  Atau jika Anda ingin dinding tampil lebih kreatif Anda bisa memberi dua atau lebih warna pada satu sisi dinding.

Untuk kamar tidur, Anda bisa memberi sentuhan warna cerah di salah satu dinding, misalnya di sisi dinding dimana tempat kepala tempat tidur (head-board) bersandar. Beri warna cerah pada bagian tengah dinding dengan model vertikal atau horizontal dan warna kalem di bagian pinggirnya.

Sebaiknya aplikasikan warna yang berbeda pada setiap ruangan. Anda dapat memilih warna cerah oranye untuk ruang makan. Tapi untuk ruang tidur, pilih warna hangat yang cenderung menuju warna dingin, seperti biru terang atau hijau daun. Untuk ruang keluarga, Anda dapat menerapkan warna kuning, merah bata, atau oranye untuk memberikan nuansa yang menyenangkan dan akrab bagi seluruh anggota keluarga saat berkumpul di ruangan ini.  

Add comment


Security code
Refresh