CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rumah Anda, Pribadi Anda

Menata interior sangat penting untuk menciptakan keindahan dan kenyamanan sebuah rumah. Selain itu, melalui desain rumah, Anda juga bisa memunculkan kepribadian dan jiwa Anda. Salah satunya bisa tercermin dari pemilihan warna yang akan diaplikasikan pada ruang-ruang interior.

rumah anda pribadi andaMendesain rumah dengan kreasi warna sangat penting, oleh karena itu Anda jangan ragu untuk mengekspresikan warna sesuai selera. Anda bebas memilih warna yang Anda inginkan dan bila masih bingung Anda dapat melihat contoh pada majalah interior atau mintalah pendapat beberapa pakar interior.

Mengaplikasikan warna-warna favorit pribadi sendiri untuk ruangan dapat menciptakan suasana yang nyaman, serta mampu meningkatkan kreativitas bagi penghuninya.  Misalnya, warna cat dinding yang cerah seperti putih, hijau pupus atau krem akan merefleksikan cahaya lebih baik, sehingga efek yang dihasilkan dari pencahayaan lebih maksimal. Sebaiknya sesuaikan warna cat dengan warna hiasan dinding, pilihlah corak hiasan dengan warna senada atau lebih terang.

Anda juga bisa bermain warna pada perabotan seperti lemari hias, meja tamu dan kursi. Pilihlah warna lemari sama dengan warna dinding agar mampu memunculkan kesan ruangan lebih lapang. Apapun warna dinding yang digunakan, sebaiknya gunakan warna putih pada langit-langit kamar untuk memaksimalkan cahaya.

Bila Anda ingin memberi kesan ruangan terasa lebih ceria, sebaiknya gunakan warna-warna cerah seperti hijau, ungu terang, atau biru muda. Dan sebaliknya, aplikasikan warna seperti oranye atau coklat untuk menghadirkan ruangan dengan nuansa yang lebih hangat dan akrab.  

Jika  Anda menyukai aksesoris ruangan dan senang memajang pernak-pernik, misalnya figura foto, sebaiknya memasangnya dengan jumlah ganjil. Kreativitas memilih aksesoris menjadikan tampilan dinding rumah tidak kosong lagi. Dengan latar belakang warna dinding yang kontras terhadap warna dinding keseluruhan, dinding dapat dipajangi dengan foto-foto berukuran normal dan berbingkai ornamental, polos, berwarna senada atau kontras dengan warna dominan dinding.

Apabila Anda ingin menggunakan warna yang Anda suka untuk mendesain interior sebaiknya Anda sesuaikan dengan tema, konsep, dan fungsi ruangan agar sesuai dengan kesan yang akan dimunculkan dan bisa mewakili karakter Anda sebagai penghuni.

Add comment


Security code
Refresh