CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna Pilihan Untuk Desain Interior

Pemilihan warna interior terdiri dari warna cerah dan warna gelap. Setiap warna memiliki intensitas berbeda-beda yang dapat memberikan pengaruh terhadap psikologi seseorang. Warna juga mampu memunculkan kesan pada ruangan misalnya, tenang, cerah ataupun lembut.

warna untuk desain interior

Warna tren untuk interior biasanya selalu berubah-ubah, namun ada beberapa warna yang tetap dipilih dan tepat untuk Anda aplikasikan di ruangan rumah Anda diantaranya yaitu:

Merah, warna ini berkesan sangat kuat jika digunakan sebagai warna utama pada sebuah ruangan dan penuh semangat. cocok digunakan untuk ruang makan, untuk membuat tamu bersemangat dan mendapatkan energi.

Oranye, warna bahagia yang menyegarkan dan membangkitkan semangat. Baik untuk dapur dan ruang bermain. Oranye dalam warna muda baik untuk ruang keluarga dimana Anda ingin bersenang-senang dan rileks.

Pink, warna merah muda atau pink telah lama menjadi warna favorit untuk kamar tidur anak gadis atau remaja putri. Warna yang sangat baik untuk rumah bergaya Victoria. Pink juga merupakan pilihan warna yang baik untuk ruang belajar karena efek secara psikologisnya cenderung menimbulkan perasaan tenang serta merangsang kreativitas pada otak.

Ungu, warna yang melambangkan keagungan ini sangat cocok digunakan sebagai warna kamar spiritual dan menambahkan warna di sekitar rumah untuk kekayaan serta kemakmuran.

Kuning, warna bahagia yang mendatangkan kreativitas dan vitalitas. Baik untuk dapur dan kantor dimana diperlukan kreativitas. Juga baik untuk kamar tamu jika Anda tidak ingin tamu menginap terlalu lama di rumah Anda.

Hijau, warna penenangan dan penyembuhan. Warna ini baik untuk ruang keluarga dan kamar tidur. Dengan warna ini maka akan memperbaharui kepribadiaan anda dan menjaga keseimbangan.

Biru, warna yang terkesan tenang dan menyembuhkan, warna ini baik untuk membuat seisi rumah tenang dan rileks. Warna ini juga cocok digunakan sebagai warna aksen pada sebuah desain interior. Dinding ruangan yang berwarna krem atau warna hijau muda akan menjadi sangat hidup dan cerah ketika dipadukan dengan warna biru muda sebagai aksen dekorasi ruangan.

Add comment


Security code
Refresh