CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bereksperimen Variasi Warna Untuk Rumah

Kehadiran warna pada sebuah hunian mampu memberi kesan yang berbeda, membuat tampilan rumah menjadi lebih variatif dan tegas. Permainan warna membuat rumah terasa lebih menyenangkan. Selain itu, polesan warna juga bisa mencerminkan kepribadian penghuninya.

variasi warna rumah

Jadi, wajar jika dalam pemilihan warna diperlukan pertimbangan yang matang untuk menampilkan rumah dengan kesan yang diinginkan. Mayoritas pemilik rumah hanya berani mengaplikasikan satu jenis warna untuk huniannya. Padahal bereksperimen dengan lebih dari satu warna juga merupakan hal yang menarik. Rumah dengan warna-warna yang bervariasi akan memunculkan kesan yang berbeda. Dalam mengatur kombinasi warna , Anda bisa menerapkan warna-warna sesuai dengan selera, apakah Anda ingin aplikasi warna kontras atau warna-warna yang senada.

Warna-warna yang senada bisa diaplikasikan untuk berbagai tipe rumah, misalnya pada rumah bergaya minimalis modern. Anda dapat menggunakan warna yang berbeda, tetapi masih turunan dari warna dasarnya, atau warna yang sama tapi lebih soft, bahkan lebih tua. Untuk mendesain rumah minimalis modern Anda bebas untuk lebih berani dalam memainkan warna, baik interior maupun eksterior dalam hunian.

paduan warna turunan senada

Berbeda dengan rumah bergaya klasik. Meskipun bisa diterapkan warna-warna yang berbeda tetapi untuk bagian dinding interior rumah klasik biasanya mengaplikasikan satu warna atau hanya satu warna yang berbeda pada sisi ruangan itu pun sebaiknya menggunakan warna yang masih turunan dari ketiga sisi yang lainnya.

Atau Anda bisa bermain dengan warna-warna yang kontras tetapi ingat, jangan berlebihan. Hal tersebut juga ada pakem-pakem yang jadi kebiasaan para desainer. Misalnya, jangan sampai rumah Anda yang bergaya Mediteranian mengaplikasikan warna-warna kontras yang berani. Kalaupun berbeda, gunakan warna monokromatik dengan turunan-turunannya. Jadi, apa pun selera Anda, dan apa pun gaya rumah Anda, sah-sah saja bermain warna. Asalkan Anda paham kombinasi warna apa yang sesuai digunakan.

paduan warna kontras

Mengaplikasikan warna yang beragam cocok jika diterapkan pada rumah yang memilki ukuran luas untuk memunculkan kesan ruangan tidak terlalu lapang. Sedangkan untuk rumah yang sempit, Anda dapat menggunakan banyak variasi warna untuk membuat ruangan terasa lebih lega.

Add comment


Security code
Refresh