CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tropis Desain Ramah Lingkungan

Desain tropis memiliki kesan segar dan ramah lingkungan. Tak hanya itu, gaya ini juga tampil dengan nilai estetika khas. Dengan penyesuaian terhadap lingkungan, gaya tropis mampu memberi sentuhan yang nyaman.

Dekorasi bergaya tropis cenderung menggunakan warna-warna cerah dengan unsur-unsur alam sebagai sumber utama inspirasinya. Seperti, warna coklat, hijau, biru, oranye, dan warna terakota. Pembagian ruang di dalam tidak selamanya harus tertutup. Beberapa ruangan bisa dibiarkan tanpa sekat. Hal ini bisa membuat rumah Anda terasa lebih luas dan sirkulasi udara menjadi lebih sehat.

Terdapat hubungan yang selaras antara lingkungan di luar dengan dalam. Hal ini biasanya dapat terlihat dari awal melihat rumah, yaitu bagian depan rumah yang biasanya dihiasi / ditanam berbagai macam tanaman ditambah dengan kursi bambu ataupun kayu. Perpaduan harmonis antara tradisional dan pola modern. Perpaduan ini bisa dengan memilih furnitur yang bergaya modern dan alam. Contohnya menggunakan sofa dan meja terbuat dari kayu dengan ukiran di sekitar pinggiran dan kaki meja.

Dua ornamen yang berlainan juga mampu tampil beriringan karena mempunyai materi yang sejenis. Contohnya pada furniturnya menggunakan bambu yang berukiran. Di dinding dipasang lukisan dengan gaya abstrak yang dominan dengan warna coklat atau ukisan dengan gaya naturalis.

Ya, arsitektur bergaya tropis adalah model bangunan yang memiliki nilai estetika khas nuansa tropis yangramah lingkungan, memiliki keabadian baik dari segi desain dan seni, serta segi fungsi, kebutuhan, iklim, dan lingkungan sekitar.

Add comment


Security code
Refresh