CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Trik Menentukan Warna Hunian

Warna begitu beragam. Setiap warna mampu memberikan pengaruh dan efek psikologis yang berbeda-beda. Sehingga pemilihan warna rumah juga akan menimbulkan kesan yang dapat mencerminkan kepribadian pemiliknya.

warna hunianWarna yang diaplikasikan pada sebuah ruangan bisa menciptakan suasana tertentu dan warna yang digunakan biasanya jenis warna-warna soft dan tidak terlalu gelap. Jika ada tampilan warna hard tones, biasanya hanya diterapkan pada satu ruang atau salah satu bidang dinding dengan sebagai aksen.  

Warna hard tones bisa diaplikasikan diterapkan untuk menciptakan dengan atmosfer tertentu pada ruang atau sebagai “focal point” yang dijadikan titik pusat sebuah ruang yang mampu mencuri perhatian setiap orang yang memandangnya. Misalnya, pada ruangan yang didominasi warna-warna dingin seperti biru, Anda bisa membuat “focal point” dengan warna-warna panas (oranye atau merah).

Untuk mendesain rumah Anda pasti memiliki pilihan warna yang ingin di aplikasikan ke dalam ruangan rumah. namun, masih banyak orang yang mengalami kesulitan ketika menentukan warna untuk rumah. Berikut beberapa panduan untuk memilih komposisi warna rumah yang sesuai pada ruang

  • Pilih salah satu warna
  • Langkahi tiga warna pilihan searah jarum jam. Warna keempat sesudah warna pilihan anda adalah pasangan warna harmonis yang pertama.
  • Langkahi tiga warna pilihan berlawanan dengan jarum jam. Warna keempat sesudah warna pilihan anda adalah pasangan warna harmonis kedua.
  • Jika anda ingin mencari paduan warna yang kontras dengan warna pilihan, warna itu terletak tepat bersebrangan dengan warna pilihan anda.
  • Kemudian anda tinggal memainkan gelap terangnya warna saja. Cukup sederhana bukan?

Selamat mencoba!

Add comment


Security code
Refresh