CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Inspirasi Warna Untuk Dapur

Dapur adalah bagian rumah yang sering kali disepelekan terutama soal pilihan warnanya. Padahal aktivitas rumah juga banyak kita lakukan di dapur seperti memasak dan menyiapkan makanan. Oleh karena itu tidak ada salahnya kan dapur dibuat senyaman mungkin dengan pilihan warna yang tepat?

warna untuk dapur

Berikut adalah beberapa warna yang bisa Anda jadikan inspirasi dalam mendesain dapur:

Warna Dingin, warna biru dan hijau termasuk warna dingin yang memiliki efek menenangkan dan rileks.

  • Warna dingin yang lebih terang bisa diaplikasikan pada peralatan dapur seperti kayu-kayuan.
  • warna dingin yang gelap, seperti biru dan hijau tua, sebaiknya dikontraskan dengan sedikit warna merah atau putih, agar tidak membuat penghuninya kurang bersemangat.

Warna Hangat, yang termasuk warna hangat antara lain yaitu warna merah, oranye, dan kuning. Anda bisa menerapkan warna-warna tersebut untuk dapur, Misalnya warna merah, sandingkan warna ini dengan warna putih atau coklat agar terlihat lebih lembut. Tetapi jangan menggunakannya secara berlebihan karena akan membuat efek perasaan yang cepat lelah.

Warna Netral, mendesain dapur juga bisa menggunakan warna-warna netral. Seperti coklat muda, abu-abu atau putih. dengan menggunakan warna-warna tersebut Anda bisa lebih bebas untuk memadukannya dengan berbagai warna. contohnya, bila dinding dapur berwarna putih Anda bisa saja mengkombinasikan dengan warna merah atau warna-warna cerah lainnya. Sehingga dapur terlihat lebih semarak dan tidak membosankan.

Atau Anda dapat mengaplikasikan perpaduan warna hangat dengan warna dingin, ataupun warna netral untuk mewarnai dapur untuk tampilan yang lebih harmonis. Misalnya, salah satu bagian dinding diberi warna putih kemudian bagian yang lain diberi warna merah atau oranye sebagai warna aksen dinding.

Add comment


Security code
Refresh