CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna Untuk Belajar Yang Lebih Semangat

Apakah Anda percaya suasana ruang belajar yang diberi sentuhan warna mampu membuat kita lebih betah dan semangat untuk belajar? Ya, warna yang diaplikasikan pada ruangan ini memiliki pengaruh terhadap semangat belajar seseorang.

warna untuk ruang belajar

Apalagi jika warna yang diterapkan adalah warna-warna favorit, tentunya kita akan semakin senang berada di dalamnya. Oleh karena itu kita harus bisa memunculkan suasana yang nyaman untuk ruang belajar. 

Ada beberapa pilihan warna yang bisa dipakai sebagai pencipta suasana ruang belajar yang lebih ceria dan memberikan semangat, apa saja? kita lihat sama-sama:

  • Warna kuning, warna matahari namun tidak terlalu hangat. memiliki kesan gembira, membuat lebih optimistis, dan mendorong kita untuk berinteraksi serta aktif. Warna kuning juga membangun sensasi intelektual dan kecerdasan dan mampu meningkatkan konsentrasi.
  • Warna oranye, warna yang berkesan hangat yang ceria, kreatif, dan penuh ambisi. Warna ini merupakan inspirasi dari warna buah-buahan alami yang mengundang selera.
  • Warna hijau, warna ini adalah warna yang menyegarkan. Ruangan berwarna hijau bisamembuat perasaan lebih tenang, menyeimbangkan emosi, dan menghilangkan ketegangan. Selain itu juga memiliki kesan optimistis, sehat, dan harmonis, seperti membawa kita ke alam bebas yang dipenuhi aneka tumbuhan alami.
  • Warna biru, termasuk warna dingin identik dengan warna alam yang memberikan kesan tenang, bersih, relaks, dan sejuk.
  • Warna netral, warna yang terkesan stabil dan tenang. Yang termasuk warna netral yaitu putih, abu-abu, coklat, dll.

Anda bisa mengkombinasikan warna-warna tersebut untuk mendesain ruang belajar. Namun, penataannya harus tepat sehingga dapat tercipta suasana yang nyaman dan menyenangkan tentunya.

Add comment


Security code
Refresh