CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilih Warna dan Posisi Dinding Yang Pas Untuk Membuat Warna Aksen

Menghias dinding dengan warna aksen merupakan salah satu langkah untuk membuat ruangan tampil lebih cantik. Aksen (focal point) biasanya dibuat menggunakan warna-warna yang kontras dengan warna yang mendominasi, tujuannya agar mampu mencuri perhatian setiap mata yang memandang.

warna aksen

Membuat aksen dengan warna-warna yang mencolok memang terlihat mudah namun, Anda harus berhati-hati tidak hanya dalam menentukan warna yang diaplikasi tetapi Anda juga harus memperhatikan dinding yang akan Anda jadikan aksen.

Hasil akhir dalam membuat aksen bukan saja ditentukan oleh warna melainkan juga posisi dinding. Apalagi dinding pada ruangan yang ukurannya sempit.

Nah, berikut ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membuat warna aksen pada dinding ruangan. kita lihat yuk!

  • Aksen (focal point) atau titik fokus harus dibuat pada posisi dinding yang mudah dilihat oleh setiap mata yang masuk ke dalam ruangan. hal ini karena tujuan dibuatnya focal point itu tersendiri adalah untuk mencuri perhatian sehingga pilihlah dinding yang terjangkau mata.
  • Sebaiknya jangan meletakkan furniture dan perabotan besar seperti lemari pada dinding yang dijadikan aksen. Karena hal tersebut dapat menutupi tampilan warna aksen yang telah Anda buat.
  • Hindari dinding yang berada pada area meja rias. Kegiatan merias diri memerlukan penerangan yang cukup. Warna dinding yang gelap akan mengurangi cahaya yang dipantulkan, atau bahkan menimbulkan bayangan pada wajah.
  • Untuk ruangan dengan ukuran sempit biasanya memerlukan banyak cahaya agar terlihat lebih lapang. Dinding yang berseberangan langsung dengan jendela sebaiknya tidak dicat dengan warna gelap. Sebab, pantulan cahaya ke dalam ruangan bisa berkurang.

Selamat mencoba!

Add comment


Security code
Refresh