CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Warna-Warni Tidak Norak Kok!

Desain interior yang apik tidak pernah lepas dari elemen warna. warna mampu membuat ruangan tampak lebih menarik dan penuh makna. Itulah sebabnya pemilihan warna harus dilakukan dengan hati-hati untuk hasil yang sempurna.

warna awarni ruangAnda bisa memilih warna ruangan sesuai dengan selera. Namun, Anda harus tetap pertimbangkan dengan matang warna yang Anda pilih tersebut karena tidak selamanya warna favorit mampu menciptakan kesan interior yang Anda inginkan.

Tetapi Anda juga tidak harus berpaku pada teori warna yang ada selama ini. Anda dapat bebas memadukan warna-warna yang bertabrakan dan kontras untuk memunculkan kesan yang kreatif dan penuh imajinasi. Misalnya, dinding berwarna merah menyala dipadukan dengan warna-warna furniture yang penuh corak dan mencolok. Memang, biasanya orang akan berhati-hati dalam memilih corak dan warna pada furnitur. Padahal memadu padankan beragam warna yang menonjol bukanlah suatu masalah.

Atau jika Anda tidak ingin ruangan terlihat berlebihan, Anda bisa membatasi penggunaan warna sebanyak tiga macam. Aplikasika warna-warna tersebut pada lantai, dinding, dan jendela. Untuk tampilan yang lebih “chic” Anda dapat membuat warna-warna aksen misalnya pada bantal, sofa, atau perabotan lain yang ada dalam ruangan.

Contohnya, pada ruang makan bisa Anda terapkan beberapa warna-warna yang cerah seperti warna yang senada dengan warna putih. Agar tampak seimbang padukan dengan warna gelap yang bersebrangan misalnya biru tua. Kemudian Anda juga bisa membuat warna aksen dengan warna-warna yang tidak terlalu bertentangan dengan warna yang dominan sehingga ruangan tetap terlihat seimbang. dengan demikian suasana ruang terlihat segar, dapat meningkatkan keakraban dan menambah selera makan.

Mengaplikasikan beragam warna pada ruangan pada dasarnya adalah menjaga keseimbangan antara warna cerah dan warna gelap sehingga mau memadukan tiga atau empat warna hasilnya tidak akan norak. Selamat berkreasi!

Add comment


Security code
Refresh