CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Buat Kamar Nyaman Dengan Paduan Warna Monokromatis

Apakah Anda menginginkan nuansa kamar yang berbeda namun tetap nyaman? Untuk mewujudkannya Anda tidak lantas harus memenuhi kamar dengan berbagai pajangan atau sesuatu yang dapat membuat kamar tampil manis. Anda cukup lakukan permainan warna monokromatis.

warna monokromatis

Aplikasi monokromatik mampu mendukung Anda merasakan suasana yang berbeda dari biasanya. Iya, paduan warna ini tidak selamanya terlihat membosankan jika direncanakan dengan baik akan menciptakan kesan tenang, anggun, dan elegan. Kunci suksesnya adalah penggunaan warna-warna yang memiliki value serta intensitas yang sama atau dengan sedikit gradasi.

Warna-warna netral bisa menjadi aksen yang menarik atau menjadi warna dasar dari kombinasi warna monokromatis. Misalnya, gunakan warna dasar abu-abu, lalu tambahkan sentuhan warna netral lainnya sebagai aksen. Contoh kombinasi warna monokromatis diantaranya yaitu biru tua-biru, biru muda-putih kebiruan, dsb.

Karena kombinasi monokromatis merupakan paduan warna dengan warna turunannya, maka untuk mengetahui turunan warna, Anda dapat melihat color wheel (roda warna) sehingga dapat memudahkan Anda untuk melakukan padu padan warna monokromatis yang akan dipilih.

Paduan warna ini sangat cocok diterapkan di kamar yang membutuhkan suasana tenang. Selain itu juga pas bagi Anda yang masih ragu untuk mengaplikasikan berbagai jenis warna. Penggunaan kombinasi warna monokromatis misalnya warna biru. Warna biru menggambarkan ketenangan, kedamaian, dan kenyamanan. Namun, jika pemakaian terlalu banyak akan menimbulkan kesan emosional dan egosentris.

Biarkan warna biru mendominasi kamar Anda. Tapi ingat, lakukan penataan warna monokromatis dengan tepat sehingga terlihat menarik. Anda bisa aplikasikan warna biru dan turunannya pada dinding kamar yang dibagi dua, seperempat bagian menggunakan warna biru tua dan tiga perempatnya menggunakan warna biru langit.

Untuk membuat kamar semakin terkesan tenang dan elegan Anda bisa buat pencahayaan dengan menghadirkan lampu berwarna biru. Begitu juga pilihan warna untuk aksesoris kamar sebaiknya Anda pilih warna biru atau biru agak putih sehingga kamar terlihat lebih anggun dan nyaman.

Bagaimana, Anda tertarik untuk mengaplikasikan paduan warna monokromatis di kamar?

Add comment


Security code
Refresh