CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Kombinasi Kompleks Untuk Interior Rumah

Salah satu kombinasi warna yang bisa diaplikasikan untuk mendesain interior rumah yaitu kombinasi kompleks. Ini merupakan kombinasi dari warna apa saja yang terdapat pada roda warna. Seperti, warna merah, hijau, kuning oranye dan biru violet atau hijau biru, merah violet dan kuning oranye.

Perpaduan warna-warna tersebut akan saling menyeimbangkan hangat dinginnya warna dalam pandangan mata. Namun, Anda tetap harus pertimbangkan dengan cermat ketika akan menerapkan kombinasi warna kompleks. Untuk itu, Berikut kami berikan beberapa tipsnya: 

Gunakan warna-warna yang sejenis valuenya atau sejenis intensitasnya sebagai penghubung warna-warna yang berbeda (warna-warna terang dengan warna-warna terang, warna-warna kelabu dengan warna-warna kelabu, dan lain-lain).

Jika menggunakan beberapa warna, bedakan dalam jumlah atau kuantitas pemakaiannya. Misalnya, warna hijau digunakan secara dominan ditambahsedikit warna violet atau koral akan lebih menarik bila dibandingkan jika ketiga warna tersebut digunakan dalam jumlah atau kuantitas yang sama. Kuncinya: biarkan satu warna sebagai warna dominan, dan jadikan yang lainnya sebagai aksen atau warna pendukung.

Jika interior rumahAnda sempit, hindari warna-warna gelap karena akan menimbulkan kesan semakin sempit dan menekan. Gunakan warna-warna terang untuk menimbulkan kesan luas.Namun, warna apapun bisa selaras disandingkan satu sama lain bila Anda tahu bagaimana cara memadukannya. Untuk melakukan kombinasi kompleks Anda hanya perlu memahami tentang karakter warna, bagaiman memilih value, intensitas, warna , dan perpaduan yang serasi.

Kombinasi kompleks lebih rumit jika dibandingkan dengan jenis kombinasi yang lainnya. Tetapi bila Anda lebih cermat, hasil yang diperoleh akan membuat Anda meras puas.

 

Add comment


Security code
Refresh