CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Makna Warna Untuk Desain Interior

Pada interior, warna memiliki peran penting yang dapat menciptakan kesan serta suasana. Sehingga, pilihan warna yang akan diterapkan harus tepat agar tidak membuat interior menjadi kurang nyaman. Nah, berikut adalah warna-warna dan maknanya untuk interior rumah:

  • Warna Merah, warna merah merupakan warna yang kuat, sensual, terkesan energik, dan penuh semangat. Cocok bila digunakan sebagai aksen pada sebuah ruangan karena tampilannya yang mencolok mampu mencuri perhatian. Biasanya warna merah dihubungkan dengan cinta, bahaya, nafsu, kecepatan, dan kekuatan.
  • Warna Kuning, warna kuning merupakan warna yang juga kuat, hangat, dan ceria. Warna kuning memliki karakter yang dapat membangkitkansemangat, memberikan kesan hangat, ceria, dan terkesan menarik.
  • Warna Hijau, hijau merupakan warna yang segar untuk dipakai di setiap ruangan. Hijau mewakili alam,lingkungan, kesehatan, keberuntungan, dan kesuburan. Warna hijau dapat digunakan hampir disetiap tempat dan di setiap saat.
  • Warna Biru, biru merupakan warna yang universal. Biru melambangkan kedamaian, kestabilan, percaya diri, keamanan, kesetiaan, langit, air, dingin, teknologi, dan bahkan depresi. Penggunaan warna biru dapat memberikan kesan dingin, membuat suasana terasa santai. Warna biru dapat digunakan pada ruangan yang membutuhkan rasa nyaman serta damai, kaamr tidur misalnya.
  • Warna Cokelat, cokelat melambangkan bumi dan kestabilan. Warna coklat juga dapat membuat kita. Merasakan kemewahan, nyaman, bijaksana dan kuat.
  • Warna Putih, warna putih melambangkan kemurnian, bersih, dan merupakan warna yang netral. Selain itu, warna putih dapat membantu menenangkan dan menyegarkan pikiran.
  • Warna Abu-abu, biasa digunakan untuk rumah bergaya minimalis. Membuat suasana stabil, luas, menenteramkan. Terlalu banyak menggunakan warna ini akan membuat suasana dingin dan luas secara berlebihan.
  • Warna Hitam, warna yang memberi suasana penuh perlindungan, gagah, megah, dan elegan.

Pastikan warna yang Anda pilih pas untuk menciptakan suasana pada interior.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh