Agustusan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Kuning Untuk Interior

Dari sisi psikologi warna kuning dapat merangsang aktivitas pikiran dan mental. Warna kuning sangat baik digunakan untuk membantu penalaran secara logis dan analitis.Sehingga bagi yang menyukaiwarna kuning cenderung lebih bijaksana dan cerdasserta kreatif.

 

Selain itu, warna kuning juga memberi arti kehangatan,rasa bahagia dan seolah ingin menimbulkan hasrat untuk bermain. Dengan kata lain warna ini juga mengandung makna optimis, semangat dan ceria.Karena itu, pada interior rumah warna ini pas sekali jika diaplikasikan pada ruang-ruang yang membutuhkan semangat dan kreatifitas.

Misalnya saja pada ruang bermain anak, ruang kerja, ruang belajar, ruang keluarga, atau dapur. Dengan balutan warna kuning, suasana yang tercipta akan terasa hangat, ceria, membangkitkan mood, dan kreatifitas. Namun, warna ini juga memiliki kesan yang negative, seperti menimbulkan perasaanmudah cemas, gelisah dan sering dikuasai ketakutan,

Terlebih dalam menghadapi orang yang juga sedang merasa tertekan ataupun stres mereka cenderung menjadi terlalu kritis dan menghakimi.Karenanya, untuk mengaplikasikan warna kuning pada interior rumah, perlu penataan yang tepat. Bisa dengan memadukan warna-warna lain yang sifatnya dapat menekan efek negatif warna kuning, warna netral misalnya.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh