CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Munculkan Suasana Baru Dengan Menata Ulang Interior Rumah

Untuk membuat fasade rumah tampil menarik, Anda bisa terapkan paduan warna-warna. Ya, warna memiliki peran penting dalam menciptakan kesan serta suasana pada sebuah rumah, termasuk pada fasade yang merupakan bagian depan rumah. 

 

 

Mengganti warna dinding, agar suasana di dalam ruangan tampak segar dan baru, coba cat ulang warna dinding rumah Anda. Ganti warna lain, agar terlihat suasana baru. Anda pun dapat mengecat kusen jendela dan warna pintu agar rumah tampak seperti baru.

Mengubah posisi furnitur, jika Anda tidak ada dana untuk membeli furnitur, coba ubah letak/posisi furnitur. Otak-atik letak sofa, sehingga sudut pandangnya terlihat berbeda dan lebih segar dipandang.

Menyingkirkan barang tak terpakai, buang barang-barang yang sudah tak layak dipakai. Misalnya majalah dan koran bekas, hiasan-hiasan yang rentan debu dan sudah tak layak pakai juga sebaiknya dibuang. Selebihnya, bersihkan furnitur yang masih layak dipakai agar kondisinya seperti baru kembali.

Mengganti hiasan dinding, ganti hiasan dinding dengan yang baru, misalnya memperbarui/menambah foto-foto keluarga. Menempatkan lukisan baru, kaligrafi, dll. Jika hiasan lama masih bagus, sebaiknya sementara disimpan dahulu, sehingga lain waktu dapat dipakai kembali.

Menempatkan cermin, untuk memperbarui suasana ruangan, tempatkan sebuah cermin di ruang tamu atau ruang keluarga. Jiks sebelumnya sudah terdapat cermin, coba ubah letak / posisinya. Atau tukar posisi/ tempatkan di ruangan yang lain.

Mengecat ulang perabot kayu, untuk menambah kesan baru, anda dapat mengganti tampilan perabot kayu Anda agar tampak baru. Misalnya dengan memvernis ulang perabot kayu. Atau mengganti cat warna furnitur kayu menjadi warna yang lainnya. Misalnya mengecat lemari tempat pajangan yang tadinya berwarna coklat kayu menjadi warna putih.

Mengganti lampu/pencahayaan, untuk kesan baru pada ruangan Anda, penerangan pun dapat diakali dengan mengganti letak lampu gantung/lampu meja/lampu dinding. Mengganti kap lampu/ornamen lampu, maupun mengganti warna lampu.

Mengganti aksesoris kain, aksesoris/dekorasi kain yang perlu diganti untuk menambah suasana yang berbeda, diantaranya adalah karpet, gorden/tirai, sarung bantal sofa, maupun kain penutup busa sofa.

 

 

Add comment


Security code
Refresh