CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mendesain Interior Rumah Bergaya Compact

Bagi Anda yang berencana mendesain interior rumah dengan gaya compact, Anda bisa coba beberapa tips di bawah ini. Sehingga, rumah compact yang umumnya memeiliki ukuran sempit tetap nyaman bagi penghuninya. 

 

 

  • Dalam mendesain interior bergaya compact yang harus diperhatikan adalah menyatukan ruang-ruang dengan hanya memisahkannya melalui kelompok-kelompok furnitur. Sedapat mungkin jangan menggunakan sekat masif seperti dinding bata.

  • Membuat bukaan-bukaan ke arah taman mungil atau taman samping memanjang yang lebar, misalnya dengan jendela lebar-lebar.

  • Mengecat rumah dan area dinding dengan warna putih namun tidak menutup kemungkinan muncul warna lain yang menjadi aksen.

  • Desain yang sederhana cenderung menghilangkan kemungkinan pemborosan ruang maupun kesan ruang yang ribet. Contohnya : taman buatan dengan model gua-gua atau bukit dengan tanaman menjuntai sepertinya tidak relevan lagi.

  • Meniadakan sekat permanen dan menggantinya dengan sekat yang dapat dilipat atau dipindahkan. Bahkan dengan cara ini ruangan dapat diatur dan dimodifikasi dengan cara mendekorasi ulang sebuah ruangan.

  • Memilih dan membuat perabot yang memiliki beberapa fungsi. Sebuah meja dapat berfungsi sebagai kabinet dan lemari penyimpan pada saat bersamaan, serta juga berfungsi sebagai tempat menaruh buku dan pajangan, semua memungkinkan dengan desain interior yang tepat.

  • Mengelompokkan ruang-ruang dalam area yang tepat. Dalam hal ini kamar-kamar tidur bisa ditempatkan di lantai dua (kadangkala tidak diperlukan ruang keluarga di lantai atas), sedangkan ruang keluarga, ruang makan dan dapur diletakkan dibawah dalam satu area. Ada pula yang menaikkan level rumah setinggi misalnya 2,5m agar bagian bawah dapat difungsikan sebagai garasi, kamar asisten atau ruang servis lain.

 

Selamat mencoba!!!

 

 

Add comment


Security code
Refresh