CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membuat Ruangan Multifungsi

Mendesain ruangan multifungsi harus didukung oleh kondisi ruangan serta keberadaan furnitur yang memadai. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu kondisi ruangan masih baik, elemen ruangannya masih memadai, memiliki bukaan yang cukup serta mampu mendukung mobilitas penghuni. 

 

 

Ruangan yang bisa dibuat multifungsi misalnya ruang tamu dengan ruang keluarga, ruang keluarga dengan ruang makan, ruang dapur dengan ruang makan. Untuk membedakan masing-masing fungsi ruang, Anda bisa menggunakan partisi. Namun demikian sebisa mungkin Anda meminimaliasi penggunaan partisi serta menghindari partisi yang bersifat permanen.

Untuk mengoptimalkan fungsi ruang, sebaiknya Anda menggunakan furnitur yang multifungsi. Misalnya meja makan serta tempat tidur yang bagian kolongnya dilengkapi dengan laci penyimpanan. Atau bisa juga menggunakan sofa bed. Sofa ini jika dilipat akan menjadi kursi namun bila diluruskan akan menjadi tempat tidur.

Perhatikan pula dalam pemilihan warna ruangan. Warna-wana cerah sangat disarankan untuk ruangan multifungsi. Selain itu, warna hijau, putih, atau merah juga bisa digunakan. Untuk menciptakan kesan yang luas pada ruangan, gunakan aksesoris ruangan yang simpel dan berukuran kecil.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh