CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nyaman Dengan Desain Rumah Tropis

Rumah tropis hadir sebagai rumah yang nyaman dihuni, tampilan desain menarik, dan tanggap terhadap iklim tropis. Biasanya rumah dengan gaya tropis dirancang dengan mempertimbangkan dan memanfaatkan secara optimal sumber daya alami cahaya dan udara ke dalam rumah. 

 

 

Rumah tropis cenderung menggunakan warna-warna cerah dengan unsur-unsur alam sebagai sumber utama inspirasinya. Misalnya, Anda bisa mencoba mengaplikasikan warna matahari tenggelam (warna oranye) pada dinding. Dan memilih warna birunya laut untuk menghiasi kamar tidur. Sedangkan pada lantai dapat diterapkan warna-warna pasir dan terakota.

Selain itu, pada desain tropis pembagian ruang di dalam tidak selamanya harus tertutup. Beberapa ruangan bisa dibiarkan tanpa sekat. Hal ini bisa membuat rumah terasa lebih luas dan sirkulasi udara menjadi lebih sehat. Serta mampu membuat hubungan yang selaras antara lingkungan di luar dengan dalam.

Hal ini biasanya dapat terlihat dari awal melihat rumah, yaitu bagian depan rumah yang biasanya dihiasi/ditanam berbagai macam tanaman ditambah dengan kursi bambu ataupun kayu.

 

 

Add comment


Security code
Refresh