CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memasang Batu Alam Untuk Desain Hunian

Batu alam saat ini menjadi salah satu pilihan utama dalam dekorasi rumah baik pada sisi eksterior maupun interior. Memasang batu alam tidak jauh berbeda dengan memasang keramik lantai maupun dinding. 

 

 

Namun dalam pemasangan batu alam ada beberapa hal yang berbeda, dan berikut tips cara pemasangan batu alam:

  • Sebelum dipasang, batu alam harus direndam dalam air. Karena batu alam memiliki pori-pori besar sehingga ketika ditempel langsung biasanya mudah lepas.

  • Ketika akan dipasang pada dinding, kupas acak permukaan dinding batu alam akan lebih kuat melekat pada dinding

  • Gunakan semen khusus

  • Batu alam memiliki presisi yang tidak cocok. Penyimpangan dalam ukuran batu alam bisa mencapai 5 mm atau bahkan 1 cm. Kalau sudah begini, hasilnya bisa dipastikan tidak akan rapi. Karena itu terlihat benar batu pada saat presisi pembelian dan penggunaan tukang dengan pengalaman dalam memperbaiki batu alam.

  • Batu alam relatif berat sehingga Anda membutuhkan lebih banyak semen, pasir kualitas baik dan air bersih sebagai ‘lem’ paste. Semakin rendah kualitas mortar, semakin mudah batu lepas. Pastikan mortir dioleskan secara merata pada permukaan batu yang akan ditempel tidak hanya tengah.

  • Jangan biarkan bekas semen di permukaan batu sampai kering. Batu memiliki sifat porous (air mengisap) sehingga ketika semen didiamkan di permukaan batu sampai kering, maka akan sangat sulit untuk dihilangkan.

  • Setelah pemasangan, permukaan batuan disikat kering. Kemudian tutup dengan cairan coating. Ketika sering terkena air permukaan batu akan anti-jamur dan lumut dan mengkilap sampai setengah tahun. Jika saja akan selalu kering lebih lama.

 

Selamat mencoba!!!

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh