CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kombinasi Monokromatis Nyaman Untuk Interior

Kombinasi warna monokromatis merupakan kombinasi warna yang aman untuk diaplikasikan pada sebuah interior karena mampu memberi sentuhan harmonis serta selaras. Menggunakan warna-warna dengan tingkat intensitas yang sedang atau intensitas yang tidak terlalu jauh jaraknya adalah cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk menciptakan komposisi tepat dalam menata interior.  

 

 

Paduan warna monokromatis bisa Anda coba terapkan misalnya di kamar tidur sehingga tercipta suasana yang membuat tidur semakin terasa nyaman. Kunci sukses untuk mengaplikasikan kombinasi ini agar kamar tak terkesan membosankan adalah terletak pada permainan terang-gelap warna. Warna yang terang bisa dibuat dengan menambahkan warna putih, sedangkan untuk mendapatkan warna gelap bisa dilakukan dengan menambah warna hitam.

Misalnya gunakan paduan warna krem dan warna coklat. Keduannya merupakan warna yang masih dalam satu turunan. Warna krem yang berkesan cerah dan mudah dipadukan dengan warna lain digunakan di sebagian besar dinding sebagi warna dasar. Sebagai aksen, di salah satu dinding digunakan warna yang lebih gelap yaitu coklat.

Yang perlu diingat, dinding yang dipilih sebagai aksen sebaiknya dinding yang tidak terlalu luas, sehingga warnanya tidak mendominasi kamar.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh