CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Definisi Gaya Vintage

Saat ini gaya vintage banyak diminati. Kesan unik dan antik menjadi ciri khas tersendiri yang menjadikan gaya vintage menarik untuk diterapkan. Namun, untuk mendefinisikan kata ‘vintage’ itu sendiri bukanlah hal yang mudah. 

 

 

Memahami definisi vintage yang sesungguhnya tidaklah mudah karena kata ‘vintage’ itu sendiri memiliki beragam makna. Maka dari itu, dalam mendefiniskan kata ini, kita perlu merujuk pada konteks serta barang yang dilabeli kata ‘vintage’.Kata ‘vintage’ sebenarnya tak ada hubungannya dengan hal-hal kuno. Kata ini digunakan untuk merujuk pada tahun dimana anggur akan dipanen.

Kata ini berasal dari bahasa latin ‘vinum’ yang bermakna ‘wine’ atau minuman hasil fermentasi anggur. Para petani anggur kerap menggunakan kata ini, terutama ketika akan memanen anggur di kebun anggur. Definisi vintage saat ini tentu berbeda dengan kata vintage pada masa lalu. Saat ini, orang-orang menggunakan kata vintage untuk merujuk minat pada hal-hal kuno yang memiliki kualitas baik dan diakui secara luas.

Kata vintage ini juga bisa digunakan sebagai kata benda atau kata sifat. Sebagai kata sifat, maka kata benda yang berlabel vintage diasosiakan dengan sesuatu yang semakin bermakna karena model atau usianya yang lama. Sehingga, semakin tua usia benda tersebut, maka akan semakin baik dan tinggi nilai estetikanya.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh