CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pola Pemikiran Desain Dekonstruksi

Pola pemikiran dari arsitektur dekonstruksi adalah mencoba membongkar kemapanan dan kebakuan.Tidak memakai semboyan Form Follows Function, Dekonstruksi yang dikomunikasikan adalah Unsur-unsur yang paling mendasar, essensial, substansial yang dimiliki oleh arsitektur. 

 

 

Kemampuan maksimal untuk berarsitektur dari elemen-elemen yang essensial maupun substansial. Arsitektur dekonstruksi tidak mengikatkan diri kedalam salah satu dimensi waktu (Timelessness). Pandangan seperti ini mengakibatkan timbulnya pandangan terhadap Dekonstruksi yang berbunyi “Ini merupakan kesombongan dekonstruksi.”

Fungsi, peran dan kemampuan arsitektur dekonstruksi untuk mempengaruhi dan melayani manusia.Yang disebut manusia bukan hanya pengertian manusia sebagai mahluk yang berpikir, bekerja melakukan kegiatan, tetapi manusia sebagai makhluk yang berpikir, bekerja, memiliki perasaan dan emosi, makhluk yang punya mimpi dan ambisi, memiliki nostalgia dan memori. Manusia bukan manusia sebagai makhluk biologis tetapi manusia sebagai pribadi.

Dekonstruksi tidak ada yang dominan, bentuk dan ruang memiliki kekuatan yang sama. Dekonstruksi tidak memiliki ideologi ataupun tujuan formal, kecuali semangat untuk membongkar kemapaman dan kebakuan.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh