CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Dekonstruksi Arsitektur Pasca Modern

Desain dekonstruksi tidak mudah disampaikan sebagaimana pemahaman orang tentang konstruksi, destruksi, dan rekonstruksi. Konsep arsitektur ini mengajak semua orang termasuk arsitek untuk merenungkan kembali hakekat sesuatu karya agar berbicara menurut pesona dan kapasitasnya masing-masing.

 

 

Dekonstruksi merupakan salah satu bagian dari arsitektur pasca-modern yang merupakan pengembangan/kebangkitan dari arsitektur modern. Tonggak pengakuan gerakan arsitektur dekonstruksi sejak diselenggarakannya diskusi Academy Forum di Tate Gallery, London, 1988.Dalam tekniknya terdapat beberapa teknik dan terminologi yang perlu klarifikasi di sini. Usaha demikian diharapkan dapat memperjelas hubungan Deconstruction dan Rancang bangunan. 

 

 

Seiring perkembangan arsitektur dekonstruksi, makin berkembang pula arsitek-arsitek yang menghasilkan karya karya yang luar biasa. Diantara dari mereka adalah Frank O. Gehry, Zaha Hadid, Morphosis, Bernard Tschumi, Daniel Libeskind, Michael Soekin, Coop Himmelbau, Gunter Behnisch, Lebbeus Woods, Kazuo Shinohara.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh