CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Siasati Rumah Agar Terkesan Lebih Mewah

Anda mendambakan rumah mewah, namun tidak memiliki anggaran yang cukup tinggi? Anda bisa mensiasati dengan mendesain rumah sederhana yang dibuat terkesan mewah. Hmmm…bagaimana caranya, lihat yuk!!!

 

 

Pertama, tentukan dulu kemewahan seperti apa yang Anda inginkan. Konsep yang akan Anda usung harus jelas, apakah Anda ingin desain rumah sederhana yang mewah dan bergaya modern atau bergaya klasik. Konsep ini harus jelas dari awal perencanaan karena akan sangat mempengaruhi detail-detail lain yang harus kita pilih, misalnya jenis furnitur, warna cat dan aksesoris rumah, dan lain lain.

Setelah itu, Anda dapat memaksimalkan kesan mewah pada desain rumah sederhana Anda dengan memilih jenis furnitur yang tepat. Singkirkan barang-barang yang terlihat tua, usang, dan kusam. Atau, jika ingin berhemat, Anda bisa permak beberapa perabot tua yang masih sesuai dengan konsep yang akan diaplikasikan.

Dalam memilih furnitur, sedikit kreatifitas akan sangat membantu efisiensi anggaran Anda. Misalnya, Anda tidak perlu membeli sofa baru untuk menyulap desain rumah sederhana menjadi lebih mewah. Cukup ganti pelapis sofa lama Anda dengan kulit sintetis (tiruan kulit). Sofa Anda akan terlihat lebih mahal tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak uang.

Anda juga tidak harus merenovasi rumah, kecuali jika ada bagian bagian yang memang rusak parah atau sangat usang. Bathtub, misalnya. Jika bathtub Anda sudah terlihat usang, berubah warna, atau mungkin sedikit rusak seperti tergores di beberapa bagian, Anda tidak lantas harus membeli bathtub baru. Ada solusi hemat untuk mengakali masalah ini, yaitu dengan teknik pelapisan. Teknik ini sangat populaer di Amerika tidak hanya untuk desain rumah sederhana saja, tapi juga desain rumah lainnya.

Yang tak kalah penting untuk menciptakan kesan mewah yaitu pilihan warna yang digunakan. Desain rumah sederhana dapat diubah menjadi lebih mewah dengan memilih warna sesuai konsep awal rumah kita. Kesan klasik dan mewah dapat didapatkan dari warna-warna hangat, misalnya merah tua atau kombinasi putih dan gold (emas). Sementara, kesan modern bisa didapat dari warna-warna yang solid. Putih, hitam, atau pilih warna terang lainnya.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh