CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rumah Tropis dan Ciri Khasnya

Atap merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam desain rumah tropis. Atap desain rumah tropis biasanya memiliki ciri bentuk atap yang unik dan mempunyai kemiringan sebesar puluh derajat. 

 

 

Selain itu, langit-langit atap desain rumah tropis juga dibuat cukup tinggi yakni hampir mencapai tiga meter. Hal ini di maksudkan untuk membuat sirkulasi udara di dalam rumah lancar, mengatur suhu di dalam ruangan dan juga untuk membuat kesan luas pada ruangan. Untuk dinding biasanya mempunyai ciri khusus yakni terdapat banyak ventilasi udara dan juga sebagai jalan masuk cahaya matahari yang berfungsi sebagai pencahayaan pada siang hari.

Jadi dinding rumah tropis biasanya memiliki jendela yang berukuran besar yang berfungsi untuk memperlancar sirkulasi udara dan memaksimalkan pencahayaan matahari. Sedangkan, ruangan-ruangan rumah tropis biasanya terbuka tanpa ada sekat satu sama lain. Tentu saja ruangan yang bersifat privasi masih bersifat tertutup.

Rumah tropis memiliki ciri khusus yang lainnya yakni taman yang bernuansa hijau yang bisa diakses dan dipandang dari jendela rumah yang besar tersebut. Tambahkan sentuhan alam pada taman rumah tropis, misalnya dengan menempatkan bebatuan atau kursi taman yang terbuat dari kayu pohon. Tambahkan juga dekorasi tanaman hias dalam pot pada setiap sudut tempat di dalam rumah.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh