CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Elemen Dekoratif Desain Rumah Mediterania

 
Elemen dekoratif serta warna tanah yang diterapkan pada dinding rumah menjadi salah satu ciri khas desain bangunan Mediterania. Ya, desain rumah bergaya Mediterania tampil dengan ciri khas menggunakan warna terakota atau warna alam lainnya seperti rumah klasik Eropa. 
 
 

 

Ketebalan dan kepadatan hasil proses pengecatan pada umumnya tidak sama dibandingkan dengan rumah minimalis atau rumah-rumah lain pada umumnya. Uniknya, desain Mediterania dapat diterapkan untuk setiap ukuran rumah. Bahkan, desain ini sangat cocok untuk hunian di negara tropis seperti Indonesia.

Selain itu, elemen dekoratif yang khas pada desain rumah Mediterania adalah banyaknya tiang-tiang pilar besar dan tinggi yang digunakan sebagai penyangga eksterior rumah. Tiang-tiang ini biasanya menggunakan aksen berputar atau spiral yang elegan, disertai dengan ukiran tertentu di bagian bawah dan atasnya.

Ciri khas lain yang dapat dijumpai pada desain rumah Mediterania ini adalah kubah-kubah mewah seperti yang sering kita lihat di masjid-masjid besar. Untuk pintu dan jendela pada desain rumah Mediterania, kita menggunakan jenis jendela dan pintu bergaya Kolonial dengan ventilasi udara berbentuk setengah lingkaran.

Untuk furnitur pada desain rumah mediterania, dipilih yang mempunyai ornamen atau ukiran cukup banyak, terlihat antik, ukiran berbentuk bunga-bunga atau spiral bergelombang untuk memberikan kesan mewah, klasik dan anggun. Warna cat interior dan eksterior yang digunakan adalah warna-warna hangat seperti beige, cream keemasan, coklat atau terakota. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh