CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Ciri Desain Arsitektur Oriental

Desain rumah oriental adalah bawaan dari kebudayaan negara-negara di Asia timur, seperti China, Korea, dan Jepang. Namun yang paling populer adalah desain yang erat kaitannya dengan arsitektur China dan Jepang. 

 

 

Berikut adalah beberapa ciri khas desain arsitektur oriental:

Detail bangunan, kebanyakan rumah-rumah bergaya oriental memiliki tampilan yang sederhana. Material yang digunakan pun kebanyakan dari alam, seperti bambu, kayu, dan batu alam. Feng shui dan desain rumah oriental jelas berhubungan erat. Orang-orang yang masih berdarah China masih percaya dengan tata cara feng shui dalam mengatur rumahnya. Dengan feng shui, biasanya Anda dapat menentukan letak, bentuk, serta layout ruang rumah Anda. Fungsi dari feng shui sendiri adalah mencegah terjadinya bencana dan membuka pintu rezeki pada rumah tersebut.

Mempadu padankan warna, kesan oriental bisa Anda dapatkan pada interior rumah dengan bermain warna. Perpaduan warna dinding, furnitur, dan aksesoris sangat berperan penting. Pilih saja dua warna yang mencakup warna dramatis dan warna tenang yang dapat menyeimbangkan satu sama lain. Beberapa interior oriental lebih menekankan warna natural yang terdapat pada unsur alami seperti bebatuan, kayu, dan tanah. Warna-warna seperti merah, putih, emas, coklat, dan hitam akan memberikan sentuhan oriental yang elegan dan eksotik.

Bermain dengan ornamen, banyak sekali ornamen khas oriental yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran. Lilin, guci, kipas, lukisan, dan patung adalah beberapa diantaranya. Untuk beberapa ruangan, coba saja untuk memasang lampion. Gorden dan sarung bantal bercorak oriental bisa digunakan untuk melengkapi penampilan rumah Anda. Biasanya corak oriental ini berbentuk naga, huruf kanji, dan yang lainnya.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh