CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengganti Warna Untuk Suasana Baru Di Bulan Ramadhan

Saat bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk menata ulang interior rumah. Menciptakan suasana baru pada rumah bisa dengan menggunakan paduan warna-warna. berikut beberapa warna yang bisa Anda pilih untuk mendesain interior rumah saat Ramadhan: 

 

 

Warna lembut untuk menciptakan suasana tenang, warna-warna pastel yang lembut sangat cocok digunakan di ruang-ruang yang butuh suasana tenang dan rileks, seperti misalnya kamar tidur atau bahkan ruang ibadah. Pada kamar tidur kita butuh suasana tenang agar tidur kita bisa nyenyak dan nyaman sepanjang malam, sedangkan pada ruang ibadah, warna-warna lembut yang selaras dengan alam biasanya mampu membuat kita lebih khusuk dan lebih berkonsentrasi dalam berhubungan dengan Tuhan. Anda bisa menggunakan warna-warna yang sering terlihat di alam untuk memberi suasana segar dan harmonis, seperti biru langit, biru laut, turquoise, hijau lemon, hijau daun maupun coklat kayu.

Warna cerah untuk ruang-ruang sibuk, warna-warna cerah yang ceria dipercaya mampu meningkatkan mood seseorang menuju kualitas yang lebih baik. Oleh karena itu akan sangat cocok jika warna-warna jenis ini digunakan pada ruang-ruang sibuk yang banyak dilalui dan ditempati oleh orang banyak. Ruang tempat bersosialisasi seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan bisa diberi warna pink, oranye, kuning, hijau terang atau merah untuk memberi kesan ceria.

Warna netral untuk tampilan sederhana, bagi Anda yang konservatif dan tak terlalu suka dengan tampilan berlebihan, mungkin penggunaan warna netral bisa membantu rumah Anda terlihat lebih nyaman. Warna putih umumnya dipakai untuk memberi kesan bersih dan nyaman. Namun untuk menghindarkan kesan monoton Anda bisa memadukannya dengan sedikit warna lain yang lebih terang untuk memberi kesan kontras. Anda bisa juga menggunakan warna netral lain selain putih seperti warna hitam, coklat, beige atau abu-abu untuk menciptakan kesan klasik, anggun atau elegan.

Marhaban Ya Ramadhan.

 

 

QUIZ

Jawab pertanyaan berikut dan dapatkan voucher pulsa senilai Rp 10.000 setiap Senin, Rabu, & Jumat!

  • Mengapa warna pada cat tembok eksterior dapat memudar?

 

Follow @Sanlex_Prodigio dan add / like Facebook SANLEX Prodigio Hiyoto, dan kirim jawabanmu melalui media sosial pada pukul 17:00-19:00. Pemenang diumumkan pukul 08:30 esok hari !

 

Temukan jawabannya di: Masalah Pada Cat Eksterior


 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh