CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menghasilkan Warna Dengan Teknik Mencampur Cat

Bagi Anda yang ingin menghasilkan beragam warna dengan mencampur cat ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan untuk hasil yang maksimal. Anda bisa coba uji sebagian kecil dari cat. Misalnya, dari warna primer  merah, kuning dan biru, dapat menciptakan warna sekunder. 

 

 

Campurkan dua jenis warna, maka akan didapat warna sekunder seperti, oranye, hijau dan ungu. Selanjutnya Anda dapat pula mencampur warna primer dengan sekunder yang mengandung unsur warna primer tersebut. Misalnya, hijau lemon dicampur dengan kuning dan biru. Untuk warna dengan tampilan yang lebih cerah, Anda dapat menambahkan warna putih, Sedangakan untuk kesan lebih gelap, bisa ditambahkan warna hitam.

Jangan pernah lupa untuk mencatat rasio dan kuantitas cat yang ditambah saat menciptakan warna. Ini akan menjaga konsistensi warna ketika membuat campuran warna kembali.Jika telah didapat warna yang Anda sukai, uji coba pada sehelai kertas atau area tak mencolok dimana Anda dapat mengecat.

Biarkan kering sebelum menilainya. Cat yang telah kering dapat memberi hasil akhir yang berbeda. Kadang kala, warna cat yang disukai (saat basah) belum tentu sama dengan hasil akhir yang didapat. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh