CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Skema Kombinasi Warna Untuk Interior

Kombinasi warna yang tepat mampu menciptakan kesan serta suasana yang menarik pada sebuah ruangan. Berikut beberapa skema atau kombinasi warna yang dapat Anda pilih untuk mendesain interior rumah. 

 

 

Skema warna Analog, merupakan kombinasi warna-warna bersebelahan atau berdekatan dalam lingkaran warna. Kombinasi ini menciptakan keselarasan karena perpindahan antar satu warna dengan warna lain berlangsung dengan halus, tidak terlalu kontras. Misalnya, kuning, kuning jingga, dan jingga.

Skema warna Monokromatik, yaitu komposisi yang berasal dari satu warna dengan intensitas yang berbeda. Kombinasi ini menciptakan suasana sesuai dengan persepsi warna dasar yang digunakan. Misalnya, merah, merah muda, dan merah tua/merah gelap.

Skema warna Komplementer, adalah kombinasi warna-warna yang tepat berseberangan dalam lingkaran warna. Perpaduan warna-warna komplementer memiliki kekuatan warna yang berimbang dan saling melengkapi, bersifat kontras dan menghidupkan suasana. Contohnya, merah dengan hijau, kuning dengan ungu, atau biru dengan oranye.

Skema Triad, adalah tiga warna yang memiliki jarak yang sama antar masing-msing dalam lingkaran warna. Yang termasuk skema warna triad diantaranya yaitu oranye, hijau, dan ungu. Tiga warna primer merah, biru, serta kuning juga termasuk kedalam kelompok warna triad. Warna-warna tersebut memiliki intensitas yang sama kuatnya.

Skema warna Tetrad adalah komposisi empat warna yang memiliki jarak sama satu sama lain dalam lingkaran warna. Contohnya, merah, oranye-kuning, hijau, dan biru-ungu.  

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh