CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Konsep Desain Shabby Chic

Meski tidak ada aturan atau rambu-rambu yang jelas dalam penggabungan seluruh elemen menjadi dekorasi shabby chic, namun desain ini tetap diminati. Melalui konsep desain Shabby Chic, desainer diberikan kebebasan dalam mengkolaborasikan elemen, baik dalam pemilihan warna, furnitur, maupun material, mulai dari vintage, modern, hingga kontemporer.

 

 

Shabby Chic merupakan desain yang dicetuskan pertama kali di era tahun 1980an di Britania Raya. Desain ini terinspirasi dari bangunan-bangunan tua yang ada di pedesaan yang identik dengan kesan jadul, vintage. Desain shabby chic tampil dengan penggunaan warna-warna yang sedikit memudar. Sumber lain mengatakan bahwa gaya ini juga desain lukisan seniman asal Swedia. 

 

 

Desain Shabby Chic mengalami era kepopuleran di tahun 1990an. Meski kini desain ini tak sepopuler dulu, beberapa orang masih setia menerapkan desain ini sebagai bagian dari interior mereka. Tak hanya itu, kini desain Shabby Chic lebih berfokus pada ide green living, sesuai dengan isu yang banyak berkembang saat ini.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh