CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memadukan Nuansa Feminim dan Maskulin Di Ruangan

Ciptakan tampilan yang menarik dengan mengkombinasikan nuansa feminim dan maskulin pada interior rumah. Anda bisa perhatikan beberapa hal berikut untuk mendesain interior paduan feminim dan maskulin. 

 

 

Warna, padukan warna ungu di dinding dengan warna-warna yang lebih macho. Pilihan warna coklat, hitam, abu-abu, beige, ataupun putih akan membuat warna ruangan tidak terlalu lembut dan girly.

Furnitur, tetap mengutamakan keseimbangan adalah kunci utama perpaduan desain maskulin-feminim. Menjaga agar setiap ruangan tidak terlalu feminim ataupun maskulin akan membantu menciptakan keseimbangan tersebut dan mengurangi dominasi. Jika dinding sudah didominasi dengan warna-warna ungu feminim, letakkanlah sebuah kursi minimalis berbahan kulit untuk menyeimbangkan ruangan itu.

Kain, secara umum, kain memang bernuansa cenderung feminim. Korden, sarung bantal, throw sofa, dan taplak meja bersifat feminim. Tetapi, Anda juga bisa membuatnya terkesan maskulin dengan memilih motif atau corak yang tepat. Bahan kain dari kulit berwarna gelap cenderung bersifat maskulin. Sprei, selimut, korden, dan sarung bantal adalah bagian dari dekorasi interior yang paling mudah dimodifikasi dan diganti.

Titik netral, tidak semua benda dan unsur di dalam rumah harus mewakili karakter feminim atau maskulin. Untuk menyelaraskan perpaduan keduanya, perlu ada titik-titik netral yang membuat kedua karakter tersebut terlihat nyaman dan seimbang. Jadi, tidak semua ruangan bisa leluasa dicat ungu. Pilihlah warna netral di beberapa ruangan, seperti kamar tidur, karena ruangan ini harus menjadi tempat yang paling nyaman untuk Anda dan pasangan.

Lantai, sementara furnitur dan aksesoris bisa dipindahkan dengan mudah, lantai merupakan bagian dalam rumah yang paling sulit diganti. Oleh karenanya, pemilihan material dan warna lantai sebaiknya yang netral dan bisa dipadukan dengan berbagai tema atau konsep. Lantai parket/kayu dan porselen warna netral seperti beige, putih, dan abu-abu bisa dijadikan pilihan aman.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh