CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciri Hunian Berkonsep Mediterania

Bagi Anda yang ingin memiliki hunian berkonsep mediterania, Anda bisa lihat beberapa ciri khas dari desain ini. Unsur-unsur bangunan gaya mediterania perlu Anda perhatikan sesuai dengan karakter kepribadian Anda. 

 

 

Baik menggunakan gaya spanyol, timur tengah, maupun romawi. Berikut unsur-unsur pembentuk bangunan mediterania yang perlu Anda perhatikan.

  • Atap bangunan, Gaya mediterania menggunakan atap miring, bisa dua sisi(pelana) atau empat sisi (limasan). Kemudian kuda-kuda kayu dan gentengnya sendiri berwarna terakota. Di Indonesia sendiri biasanya bertiriskan pendek.

  • Dinding, Banyak menggunakan batu bata tanpa dibakar. Bisa juga dari batuan alami yang kemudian dindingnya di plester kasar.

  • Kubah, Unsur ini bisa di sertakan untuk menambah keunikan bangunan mediterania Anda. Kubah adalah atap yang berbentuk setengah bola. Kubah bisa menjadikan nilai estetika yang cukup baik.

  • Pintu dan Jendela, Berbentuk segi empat namun ada lengkungan di sisi atasnya. Kusennya pun bisa dihias dengan lis profil.

  • Pilar, Selain memiliki fungsi struktural untuk menahan beban atap, pilar juga bisa menjadi hiasan ornamentasi. Bentuk dasarnya bulat, namun bisa anda hiasi dengan ukiran-ukiran gaya spanyol, timur tengah maupun romawi.

 

Penggunaan bahan bangunan dari alam perlu dipenuhi sebagai ciri khas dari gaya mediterania. Bagi Anda yang ingin memiliki hunian berkonsep mediterania bisa menyesuaiakan dengan gaya spanyol, timur tengah, maupun romawi atau bahkan mengkombinasikannya.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh