CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Psikologi Warna Kuning

Kuning adalah warna yang kuat yang menunjukkan kehangatan, kekayaan dan kebahagiaan. Meskipun warna ini ceria tetapi hindari penggunaan secara dominan karena akan memunculkan kesan perasaan berat pada mata serta secara psikologis membuat orang senang berdebat. 

 

 

Warna kuning cocok diterapkan pada ruang belajar maupun ruang kerja karena warna kuning bagus untuk meningkatkan konsentrasi. Kuning adalah warna matahari, sumber energi dan sumber cahaya alam di bumi. Sebagai salah satu warna primer, kuning adalah warna dengan efek yang kuat, sehingga secara psikologis warna ini sangat efektif diterapkan pada hal-hal yang membutuhkan motivasi dan menaikkan mood.

Dalam psikologi warna, kuning dikaitkan dengan kecerdasan, ide baru serta kepercayaan terhadap potensi diri. Warna ini adalah warna yang sangat positif sehingga dapat dipakai untuk menghilangkan keragu-raguan, melambangkan kejujuran, dan memberi semangat. Warna kuning yang diaplikasikan pada sebuah interior dapat memunculkan suasana hangat, ceria, akrab, dan mendorong kreativitas penghuninya.

Warna ini cocok bila diaplikasikan pada semua interior rumah. Misalnya ruang tamu untuk menciptakan nuansa menyenangkan, ruang keluarga agar suasana terasa hangat, ruang makan untuk meningkatkan selera makan, atau dapur sehingga Anda lebih bersemangat dan kreatif dalam memasak.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh