CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mendesain Warna Rumah

Untuk mendesain sebelum Anda menentukan kombinasi warna cat tembok, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah warna atap atau genteng rumah. Apabila warna atap atau genteng rumah Anda adalah abu-abu, maka Anda bisa mengkombinasikan warna apa saja untuk tembok rumah. 

 

 

Hal ini dikarenakan warna abu-abu adalah warna netral yang bisa dikombinasikan dengan warna apapun. Selanjutnya, dalam menentukan kombinasi warna cat tembok rumah Anda. Anda juga harus memperhatikan warna apa saja yang ada di dalam rumah. Apabila interior rumah berwarna netral seperti krem maka jangan mengaplikasikan warna yang gelap karena akan memberikan kesan ketidakserasian.

Sedangkan apabila warna interior rumah Anda adalah warna gelap, seperti coklat atau kuning, maka Anda bisa mengaplikasikan warna krem untuk bagian eksteriornya. Perhatikan bagian fasade, apabila bagian fasade rumah memakai batu alam, maka Anda juga harus memperhatikan keserasian kombinasi warna cat tembok dengan warna batu alam yang Anda gunakan.

Dalam menentukan kombinasi warna cat tembok bagian eksterior rumah, janganlah memilih warna yang terlalu gelap maupun terlalu terang. Hal ini dikarenakan bagian eksterior rumah rentan terhadap perubahan cuaca.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh