CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membuat Rumah Tampil Menarik Dengan Warna

Untuk menciptakan kesan menarik dan nyaman, Anda bisa aplikasikan warna pada interior rumah. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

 

 

Pada bagian pertama adalah memperhatikan warna dinding rumah Anda. Warna dinding rumah bagian dalam seperti ruang keluarga sebaiknya diberikan perhatian khusus dalam hal pemilihan warna. Sebaiknya pemilihan warna dinding pada bagian ruang keluarga menggunakan warna cerah seperti putih, biru muda ataupun juga warna coklat untuk menambah nilai klasik pada ruang keluarga Anda. Untuk warna biru menggambarkan kedamaian, keramahan, dan juga ketenangan.

Cara yang kedua memperhatikan warna pada ruang tamu. Tidak hanya warna pada ruang keluarga saja, warna pada dinding ruang tamu sebaiknya juga turut diperhatikan. Ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang memiliki peran penting untuk menjamu ketika tamu atau saudara yang datang. Usahakan untuk warna dinding ruang tamu menghindari warna gelap seperti hitam. Warna gelap seperti hitam justru membuat ruangan kurang menarik. Anda dapat memilih warna coklat yang memiliki makna kekeluargaan, ataupun bisa memilih warna cerah.

Yang berikutnya adalah pemilihan warna pada lantai. Pemilihan warna pada lantai juga berkaitan dengan pemilihan warna pada dinding. Jika salah memilih warna lantai kesan yang ditimbulkan terasa kurang menarik dan ruangan menjadi kurang cantik. Pemilihan warna perlu Anda sesuaikan dengan warna dinding tembok di dalam rumah. Untuk perpaduan warna Anda bisa memilih dinding biru dengan lantai biru, ataupun bisa juga warna lantai putih dengan dinding agak kecoklatan.

Pemilihan Warna pada kamar mandi. Tidak lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai warna dinding pada kamar mandi. Kamar mandi bersih tentunya membuat penghuni merasa nyaman. Untuk warna kamar mandi Anda dapat memilih warna coklat dengan hiasan tambahan batu-batuan kecil untuk mempercantik kamar mandi. Warna coklat memberikan gaya klasik di dalamnya.

Cara memilih warna interior berikutnya adalah untuk kamar. Untuk kamar pemilihan warna dapat disesuaikan dengan kesukaan warna cerah seperti hijau, biru muda, ataupun warna putih. Untuk menambah kenyamanan pada kamar, Anda dapat memberikan beberapa jendela sebagai ventilasi untuk bertukarnya udara, sehingga suasana kamar tidak cenderung tertutup.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh