CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Memilih Warna Untuk Interior Rumah

Beberapa tips dalam memilih warna untuk interior rumah bisa Anda lihat berikut ini:

 

 

Pelajari padanan warna secara umum, Anda harus mengetahui bermacam warna lengkap dengan turunannya. Hal ini akan memudahkan Anda memilih kombinasi warna yang tepat sehingga rumah Anda tidak terlihat terlalu berwarna seperti taman bermain anak.

Warna utama, pilih satu warna yang menjadi warna utama. Warna itu pasti ada di setiap ruangan, sehingga tampak kesinambungan antara ruangan satu dengan yang lain.

Warna pembangkit suasana, pilihan warna juga bisa digunakan untuk membangkitkan suasana di ruangan. Misalnya warna kuning di ruang makan untuk menimbulkan suasana yang ceria. Pilih warna biru di kamar tidur untuk membangkitkan suasana tenang.

Gunakan teori 60-30-10, teori 60-30-10 adalah teori komposisi warna dalam suatu ruangan. 60 persen untuk warna utama, 30 persen untuk kombinasi, dan 10 persen untuk sentuhan atau kombinasi lain. Ingat, jangan biarkan tren dekor menyetir Anda. Tetaplah sesuaikan warna cat dengan kebutuhan serta keadaan rumah Anda. Komposisi 10 persen bisa Anda gunakan untuk menyelipkan warna-warna yang sedang menjadi tren.

Jika Anda tahu cara yang tepat memilih warna, Anda akan terhindar dari salah pilih warna.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh