CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Yang Sesuai Dengan Fungsi Ruang

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih dan mengombinasikan warna sesuai fungsi ruang:

 

 

Dapur, warna kuat cocok diterapkan di dapur mungil sekalipun, namun harus disandingkan dengan material metalik atau mengkilap. Untuk menciptakan kesan lebar, 2 atau 2 warna dominan bisa digunakan untuk area dinding dapur.

Ruang keluarga, sebagai area relaksasi ruang ini harus hangat dan mengundang. Disinilah warna bernuansa hangat seharusnya diaplikasikan. Sebagai penyeimbang, warna dingin dapat digunakan sebagai aksen. Sebaliknya, jika ruangan terkesan dingin berikan sentuhan warna hangat.

Ruang tidur utama, warna dingin seperti biru, hijau dan violet menciptakan kesan tenang dan damai. Hal ini membuat warna-warni ini paling populer digunakan sebagai warna dinding ruang tidur. Peletakan lukisan yang digantung dikedua sisi ranjang dan lukisan lain di atasnya, posisinya memberikan kesan lebih lebar.

Ruang tidur anak, warna dinding ruang tidur anak harus memberi suasana yang seimbang antara ketenangan dan stimulus. Gunakan kombinasi warna primer dan warna pastel dalam berbagai elemen. Misalnya warna pastel untuk dinding dan warna primer untuk furnitur.

Ruang makan, warna primer yang dikombinaskan dengan warna di sekitarnya dalam roda warna, cocok digunakan di ruang makan untuk menciptakan suasana yang dinamis. Jika warna dinding cerah dan ramai, gunakan warna putih atau pucat untuk warna furnitur. Agar selaras, pilihan warna bisa yang mendekati warna ruang keluarga.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh