CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Warna Cat Untuk Kesan Ruangan Yang Cantik

Ruang tamu cantik dan elegan, tentu saja itu menjadi hampir keinginan semua orang. Hal yang harus diperhatikan dan sangat penting untuk memperoleh kesan cantik dan elegan tersebut adalah dengan memilih warna cat ruang tamu yang sesuai. 

 

 

Hendaknya sesuaikan dulu dengan konsep rumah sebelum mulai memoles ruang tamu anda dengan goresan warna-warni dari cat tersebut. Anda yang sedang mendesain ruang tamu, perhatikan pemilihan warnanya dengan efek yang nantinya dihasilkan. Seperti contohnya warna putih, warna tersebut akan memberikan kesan lebar dan juga bersih pada ruang tamu anda. Terlebih jika ruang tamu yang anda miliki tidak cukup besar. Bukan hanya putih, warna biru laut, hijau dan ungu juga bisa diaplikasikan untuk memberi kesan lebar.

Namun jika anda menginginkan warna cat ruang tamu yang dapat memberikan kesan warna cat hangat, anda bisa memilih warna coklat, merah, oranye dan coral. Kesan warna yang akan ditimbulkan adalah hangat, kecil dan teduh yang akan memberikan efek santai dan sejuk pada ruangan. Sementara jika anda menginginkan kesan warna cat sejuk dan dingin di ruang tamu anda, anda bisa menggunakan warna cat ruang tamu dengan warna ungu, biru maupun hijau.

Pengaplikasian warna ini dapat memberi efek luas dan sangat cocok diterapkan untuk ruang tamu rumah minimalis. Pilih warna-warna tersebut dengan warna yang pastel atau muda, agar kesan ruangan yang ditampilkan cukup sejuk, dingin dan nampak lebar. Namun, bagi anda yang menyukai kombinasi warna dan ingin menciptakan kesan ruangan yang hangat dan juga dingin, anda bisa memadukan warna cat ruang tamu dengan desain interior ruang tamu degan warna kontras.

Perpaduan warna tersebut akan memberikan kesan yang dingin namun tetap ceria. Untuk contohnya, misalnya anda menggunakan cat dinding biru. Biru merupakan salah satu warna yang dapat memberikan efek dingin, sebagai penyeimbang warna tersebut, anda bisa memilih warna oranye muda untuk sofa anda sehingga anda akan memperoleh kesan ruang tamu yang dingin namun tetap ceria.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh