CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kombinasi Warna Hangat dan Dingin

Ciptakan kesan ruangan yang unik dan modern dengan kombinasi dari warna hangat dan dingin. Trik ini cocok diterapkan pada ruang tamu yang kecil, sedang maupun luas. Cat dinding Anda dengan warna biru muda, lalu beri aksen garis atau motif-motif lain dengan warna peach untuk memunculkan kesan modern dan atraktif. 

 

 

Anda juga bisa menerapkan cara sebaliknya warna hangat sebagai latar belakang, dan dingin sebagai aksen. Sementara kombinasi warna krem dan biru langit adalah salah satu kombinasi warna yang baik. Ruangan tersebut akan terlihat lebih terbuka dan memiliki udara yang baik sehingga memaksimalkan efek cahaya natural.

Hanya saja, perhatikan permainan bentuk dan motif yang akan diaplikasikan. Jika ruangan Anda kecil, aksen seperti garis atau bulatan sebaiknya jangan terlalu besar dan memenuhi dinding, karena akan terlihat sempit. Pada ruang yang lebih luas, Anda bisa sedikit bereksplorasi dengan permainan warna. Usahakan penerapannya seimbang dengan perabotan atau hiasan dinding yang ditempatkan di ruang tamu.

Misalnya, jika sudah cukup banyak pajangan atau furnitur, jangan terlalu banyak mengaplikasikan motif atau aksen pada dinding. Selain aksennya tidak terlalu terlihat karena tertutup perabotan, ruangan juga terkesan kurang rapi dan elegan. Jika ingin menambahkan wallpaper, pilih warna senada dengan warna dinding yang dominan.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh