CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ruagan Dengan Ukuran Sempit

Tak bisa dipungkiri bahwa dengan terbatasnya ruangan, maka perabotan yang paling cocok adalah perabotan multifungsi. Contohnya meja dengan rak penyimpanan, atau kursi yang bisa digunakan juga sebagai meja, atau bahkan sofa yang bisa digunakan sebagai ranjang kecil yang empuk. 

 

 

Pilih perabotan yang memiliki fungsi ganda atau bahkan lebih untuk meningkatkan fungsi ruangan Anda. Apabila Anda tak bisa menemukan perabotan multifungsi untuk ruang tamu Anda, coba pilih perabotan dengan ukuran yang kecil. Misalnya sofa untuk 2 orang saja ditambah dengan coffee table mini dan untuk hiasannya mungkin vas bunga kecil saja. Dengan ukuran yang kecil, ruangan tidak akan tampak sesak dan terasa lebih lapang.

Jendela dengan ukuran besar juga akan membantu membuat ruang tamu tampak lebih besar dan terang. Buat jendela dengan bingkai yang warnanya menyatu dengan warna dinding ruang tamu. Jendela berguna juga untuk ‘membuka’ ruangan sehingga ruang tamu akan tampak luas. Pilih warna cerah untuk dinding ruang tamu, misalnya warna hijau, putih, kuning, tapi jangan menggunakan banyak warna untuk ruangan yang sempit.

Pilih 1 saja warna favorit Anda sebagai warna dominan, untuk warna lain Anda bisa menggunakannya di perabotan sehingga ruangan masih bisa tampil berwarna-warni. Selain itu, ada juga teknik lain untuk memberikan ilusi luas pada ruangan yaitu dengan menggunakan aksen garis vertikal pada dinding sehingga ruangan terasa lebih tinggi. Dengan memberikan aksen garis vertikal, pandangan mata orang yang bertamu akan mengarah ke langit-langit, ruangan terasa lebih tinggi dan lapang.

Jangan lupa untuk selalu membuat ruang tamu rapi dan bersih. Ruangan sempit yang tak tertata dengan banyak perabotan, pernak-pernik, bahkan foto-foto berbingkai yang banyak akan membuat ruangan terasa sumpek dan penuh. Keep it simple and clean.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh